20 Oktober 2012

Tips Menghindarkan Siswa dari Tawuran


 ‘……………… Hormati gurumu
Sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman.’

Syair lagu tadi telah lama tidak kita dengarkan lagi.Tetapi syair tadi sangat bermakna bagi para anak didik penerus bangsa. Akhir-akhir ini kita mendengar berita tentang dunia pendidikan saat ini. namun terasa menyakitkan hati. Ananda yang seharusnya menghormati guru, menyayangi teman malah melukai dan menghilangkan nyawa saudaramu sendiri. 

Tawuran bukanlah kata yang nyaman untuk didengar, bukan pula ajang untuk aktualisasi diri yang sebenarnya. Berikut tips bagi anak anakku semua agar terhindar dari hal tersebut:
Sekolah sebagai lingkungan kedua setelah lingkungan tempat tinggal siswa seharusnya dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warga sekolah. Segala aktivitas di sekolah harus menjadi kesenangan dan hiburan yang mendidik bagi warga sekolah. Hal-hal yang positif yang diperoleh anak didik di sekolah  selayaknya dapat memberikan perkembangan diri yang positif juga. Marilah kita bersama sama seluruh warga sekolah untuk membina karakter anak bangsa ini kembali ke budi pekerti seperti yang telah dipelajari orangtua kita dahulu.

Kegiatan yang positif dapat menjadikan diri sebagai pribadi yang baik, mandiri, spotif. Melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dapat berupa kegiatan social, olahraga, kegiatan akademik dan keagamaan. Sehingga aktualisasi diri dapat tercipta dan menjadikan pribadi yang memiliki prestasi . Ananda penerus generasi bangsa yang menjadi harapan terbesar bangsa ini sudah selayaknya tidak lagi bermusuhan dengan saudara sendiri. Ananda sudah harus menjadi penerus yang tidak boleh lelah untuk mengukir prestasi.

Sumber: http://biologikuliah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA OLAHRAGA