30 April 2009

DI MEDAN, JAWABAN UJIAN NASIONAL DIJUAL RP 100 RIBU PER LEMBAR


MEDAN - SURYA Online - Seorang tak dikenal menjual lembar jawaban ujian nasional ke siswa Sekolah Menengah Atas Sutomo I, Medan. Lembar jawaban ini lengkap berisi jawaban sesuai dengan soal yang ada. Pengawas ujian nasional memergoki siswa saat menggunakan jawaban ini sebelum ujian berjalan.

“Lembar jawaban ini lebih lengkap. Seluruh jawaban ini sesuai dengan pilihan jawaban yang ada dalam lembar soal. Kasus ini sedang kami bawa ke kepolisian,” kata Koordinator Pengawas UN Kota Medan, Suharta, Kamis (23/4), saat dijumpai seusai ujian berlangsung.

Suharta mengatakan, penemuan ini semakin menguatkan dugaan adanya peredaran lembar soal sebelum ujian. Dia mengharap kepolisian bisa menjadikan temuan lembar jawaban ini sebagai bukti awal yang penting. Di lembar jawaban ini tidak hanya terdapat jawaban A, B, C, maupun D, tetapi juga penjelasan mengenai jawaban itu. Ini membuktikan, katanya, jika dugaan peredaran soal semakin kuat.

Berdasarkan pengakuan siswa, soal tersebut dibelinya dari seorang tak dikenal senilai Rp 100.000 per lembar. Seorang tak dikenal ini memakai jaket dengan topi dan menemui siswa sebelum ujian berlangsung. “Siswa yang bersangkutan tidak mempunyai uang cukup. Soal itu dibelinya dengan harga Rp 50.000,” kata Suharta. ndy/kcm

Sumber:Surya, 23 April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA OLAHRAGA